Wednesday, February 14, 2018

manfaat olahraga

SALAM OLAHRAGA !

Hallo , 
Perkanalkan nama ku Anjani .Kali ini di blog pertama ku , aku mau memberikan sedikit informasi tentang olahraga .Kalian pasti sudah tau kan apa itu olahraga  ? Nah di blog ku kali ini aku bakal ngasi tau kalian lebih detail lagi tentang olahraga




Olahhraga adalah sebagai salah satu aktivitas fisik maupun psikis seseorang yang berguna untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan seseorang setelah olahraga. “Olahraga” datang dari bhs Perancis Kuno desport yang bermakna “kesenangan”, serta pengertian berbahasa Inggris tertua ditemukan seputar th. 1300 yakni “segala hal yang mengasyikkan serta menghibur untuk manusia”. Olahraga adalah satu diantara sumber utama dari hiburan karenanya ada pendukung olahraga yang umumnya terbagi dalam beberapa besar orang dan bisa disiarkan lebih luas lagi lewat tayangan olahraga. 

Olahraga adalah kesibukan yang benar-benar utama untuk menjaga kesehatan seorang. Olahraga juga adalah satu diantara cara utama untuk mereduksi stress. Olahraga juga adalah satu tingkah laku aktif yang menggiatkan metabolisme serta memengaruhi manfaat kelenjar didalam badan untuk menghasilkan system kekebalan badan dalam usaha menjaga badan dari masalah penyakit dan stress. Oleh karenanya, benar-benar disarankan pada tiap-tiap orang untuk lakukan aktivitas olahraga dengan cara teratur serta tersetruktur dengan baik.

Manfaat olahraga bagi tubuh manusia dapat membantu melindungi dari penyakit seperti stroke, jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, obesitas, osteoporosis, nyeri punggung, dan dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi stress selain dari manfaat yang telah di sebutkan di atas, olahraga juga bisa membentuk otot- otot yang ada di dalam tubuh manusia baik yang menginginkan bentuk tubuh yang berotot juga bisa menjaga stamina tubuh agar selalu fit.

~Selain itu olahraga juga dapat mengecilkan perut buncit

Banyak orang rela melakukan cara apapun untuk membuat perut mereka agar tidak buncit alias langsing , karena dengan perut dan postur tubuh yang ideal , maka tingkat kepercayaan diri seseorang akan maksimal dimanamapun berada . Biasanya orang yang menderita perut buncit akan mempunyai masalah ketika mereka akan mendatangi acara tertentu seperti ngantinan , resepsi , pesta dan lain lain . Letak permasalahannya yaitu pada bagian pakaian .  mereka cenderung malu memakai pakaian yang glombor - glombor . maka dari itu bersyukurlah bagi anda yang perutnya sispek . Karena model pakaian apapun akan cocok untuk anda.

Untuk mengecilkan perut buncit ini ada berbagai hal yang dapat anda lakukan mulai dengan mengkonsumsi buah dan sayuran yang bernutrisi hingga berolahraga atau fitnes .Nah kali ini saya akan membahas bagian olahraga , karena cara ini terbukti ampuh dan berhasil , dibandinng dengan mengkonsumsi buah atau obat lainya .

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Cepat dengan Olahraga

olahraga yang cocok untuk mengecilakan perut buncit yaitu
1. Skipping merupakan salah satu jenis olahraga yang termurah dan bisa dilakukan di rumah. Ini tidak hanya membantu Anda membakar lemak yang menumpuk di pinggul, paha, pantat, dan perut, melainkan juga membantu Anda memperkuat otot-otot kaki dengan cara yang lebih maksimal.
Anda bisa melakukan skipping sebanyak mungkin setiap harinya. Akan tetapi, 15 menit skipping setiap harinya merupakan porsi yang lebih dari cukup. Anda juga bisa mengkombinasikan skipping dengan jenis latihan lain.

2. Kombinasi terbaik bisa Anda munculkan dengan cara memadukan sit-up dan skipping. Lakukan sit-up sebanyak 15 menit sehari. 
Anda bisa melakukan sit-up 15 menit.

3. Setelah menghabiskan 30 menit untuk sit-up , Anda perlu mulai menambahkan porsi latihan dengan cara memasukkan menu push-up di dalamnya.
Lakukanlah push-up secara bertahap. Artinya, mula-mula Anda melakukan push-up sebanyak 25 kali setiap pagi dan sore. Tingkatkan jumlah tersebut secara perlahan-lahan sampai Anda mampu melakukan 100 kali push-up setiap harinya.

4 Berenang. Ini merupakan jenis latihan terbaik untuk Anda yang ingin membentuk otot tubuh dan menyingkirkan lemak. Selain itu, berenang juga merupakan salah satu cara terbaik untuk menghilangkan stress – sebuah kondisi di mana berat badan Anda cenderung naik.

5.   Bersepeda. Ini adalah kegiatan menyenangkan. Anda bisa lebih dekat dengan lingkungan Anda, dan bersepeda juga membantu Anda membakar 300 kalori setiap hari – bila dilakukan selama 30 menit. Tubuh Anda menjadi lebih bugar dengan bersepeda.

6. Jogging. Yang terakhir ini merupakan pilihan yang paling murah, yang bisa Anda lakukan selama30 menit setiap hari. Jogging membantu peningkatan metabolisme tubuh dan pembakaran lemak yang berlebih.

                                                    ~
Nah segitu dulu informasi tentang olahraga dari aku , terimakasih buat kalian yang sudah membaca nya dan semoga bermanfaat .

Tunggu blog blog selanjutnya dari aku yaa :) 
Thank You and See You :)

68 comments:

  1. bisa bikin aku kurus nggak kak? ):

    ReplyDelete
  2. Semoga yang buat blogger bisa kurus

    ReplyDelete
  3. yang buat udah ngelakuin itu gak?
    wakoawkoawkoawkokoawkoaw

    ReplyDelete
  4. Terimakasih kak anjay, berkat artikel ini saya jadi kurus dan gak jomblo lagi.

    ReplyDelete

Resep Kue Putu Maknyos

                           RESEP K UE PUTU Kue putu merupakan salah satu dari aneka kue basah tradisional nusantara. jenis kue yang...